Saturday, May 08, 2010

Gudang Mobil tua di Portugal



Hm...:) jadi inget dulu pernah dapet kiriman email yg mengatakan seorang pensiunan tua dari NYC yg membeli sebuah gudang tua jelek yang ditinggalkan lama oleh pemiliknya, dan setelah gudang itu dibuka, seperti ketiban durian runtuh.... ternyata didalamnya banyak lusinan bahkan ratusan macem mobil2 klasik yg jelek dan berdebu yg dikalim nilainya jutaan bahkan miliaran dollar amerika.

Berikut gambarnya :






email ini sekali lagi perlu diklarifikasi, karena membuat publik bingung. Ada yang bilang bahwa ini nggak mungkin, ada pula yang bilang ini gambar 3d bermain disini, ada pula yang bilang ini permainan photoshop, dan ada juga yang bilang ini hoax.
Ternyata semuanya salah... gambar yang ada disini semuanya adalah nyata. Photo ini diambil oleh Manuel Perezez Morais , seorang fotografer, dan emang bener2 ada di portugal. tapi lagi2 ceritanya di dramatisir banget. semua cerita tentang pensiunan dari NYC itu semuanya hanyalah bullshit.

Sang fotografer diperbolehkan mengambil foto di dalam gudang, namun dengan syarat berjanji untuk merahasiakan lokasi gudang dan identitas pemilik gudang tersebut.
akan tetapi, si Morais ini diperbolehkan sama pemiliknya untuk memberikan informasi yg benar sebagai berikut :

Pemilik gudang ini dulunya adalah dealer mobil pada tahun 1970-1980an dan memutuskan untuk menyimpan mobil2 yang paling menarik saat itu ke gudang ini, pada suatu saat, gudangnya pun menjadi penuh, lalu dia pun menggembok dan memalang pintu gudang itu dan tidak pernah dibuka lagi setelahnya. Total ada sekitar 180 macam mobil di dalamnya. dan yg menyebalkan, tak satu pun diantara mobil itu yang mau dijual..

Btw, nggak semuanya yg di dalam gudang itu mobilnya bagus...
beberapa malah dah karatan dan udah jelek... contohnya ini





bagi yang pengen tahu detail isi gudangnya, silahkan klik disini (asrul,dxb)



1 comment:

eka said...

wah,,,
keren juga tuh...